Tutorial Salto Handspring (Backflip Tutorial)


Apa kabar sobat..
kali ini saya ingin berbagi tutorial seputar Hobi saya Tricking episode Backflip Tutorial, singkatnya latihan Salto, anda suka salto tapi belum bisa jangan khawatir saya kasih tutorialn nya kali ini langsung dari kreasi pribadi, sebelum anda mencoba/ belajar salto ada beberapa basic yang harus anda perhatikan yakni:

  1. Pelenturan = anda harus melakukan latihan pelenturan rutin agar cepat memperoleh kelenturan badan, mulai lah pemanasan dengan melenturkan kedua Paha (Split) Perut (Kayang) dan beberapa pergelangan anggota tubuh seperti bahu siku2 dan lainya.
  2. Penguatan = setelah anda memperoleh tubuh yang lentur maka seimbangilah dengan latihan pengerasan badan, penguatan fisik, seperti pemanasan untuk tangan dengan Push Up, Bar, Work out, Calistenic, angkat batu, angkat beras, atau jadi Kuli bangunan aja, dan untuk kaki bisa dengan marathon, Sprint, Lompat tali, Lari angkat beban atau ganggu Anjing tetangga saja, pada perut dan lainya, ingat jangan memulai penguatan tubuh jika anda belum memiliki badan yang lentur, karna jika anda salah memulai akan susah untuk melenturkan tubuh jika memiliki badan yang keras.
  3. Kecepatan, Memutar dan Keseimbangan = basic aditional yang juga perlu anda latih,
  4. Mental Pemberani = Mental adalah modal penting dalam mencoba segala hal yang baru maka latihlah mental anda bagaimanapun caranya, jika anda takut jatuh maka cobalah untuk sering merasa sakit atau tidaknya jatuh, jika anda takut salto ngapain belajar.. hahaha.
jika ke empat basic diatas sudah anda miliki maka sekarang saatnya anda memberanikan diri untuk mencoba melakukan backflip/ salto, yang harus anda perhatikan sebelum memulai adalah sedang dalam kondisi nyaman, tempat yang aman dan fasilitas yang anda perlukan, jika sudah maka selanjutnya perhatikan, 

  1. Step Pertama, lakukan dengan posisi jongkok dan meletakkan salah satu tangan kalian kebelakang terserah kanan atau kiri senyaman anda lalu lemparkan badan kebelakang dengan melompat, setelah anda merasa posisi kaki di kepala dan kepala di kaki letakkan satu tangan lainya sejajar dengan tangan utama yang anda letakkan diawal percobaan.
  2. Step Kedua, lakukan dengan posisi sama jongkok, lalu lemparkan badan anda kebelakang dengan mengambil posisi melompat seperti kodok, dan pastikan ketika meloncat kedua tangan anda sudah dalam keadaan mengangkat sejajar keatas, ketika anda sudah merasa posisi kaki di kepala dan kepala di kaki, secepatnya arahkan pandangan mata ke tanah agar kedua tangan anda dapat melakukan landing dengan baik, gunakan basic kayang+lompatan+pandangan gesit.
  3. Step Ketiga, lakukan lah dengan standar acuan gymnastic yaitu dengan posisi tegap, kaki setengah jongkok dan melakukan lompatan seperti tahap kedua.
untuk lebih nyambungnya pemahaman sobat silahkan perhatikan video dibawah ini


nah bagaimana sobat jalaskan, sekian dulu ya capek ngetiknya, jangan lupa sering kunjung kesini, like dan subscribe video saya, nggak rugi kog bantu sesama, semoga tulisan ini bermanfaat ya sudah sekian dulu.

0 Response to "Tutorial Salto Handspring (Backflip Tutorial)"